@media screen and (max-width: 768px){.ads-left,.ads-right{display: block;float: none;margin: 5px 0 0;text-align: center}}

Fungsi Utama Dari Penggunaan Kata Kunci Dalam Sebuah Artikel Di Website


Hallo sobat kembali lagi dengan saya di artikel ini. Setelah sekian lama saya tidak update artikel terbaru, kali ini saya akan membahas ke kalian tentang fungsi dari penggunaan kata kunci pada artikel. Jika sebelumnya saya sudah bagikan ke kalian tentang Template Premium Blogger gratis. Maka tidak ada salahnya saya ingin mencoba membuat artikel tentang Tutorial Blogger, Yang alhamdullilah bisa terlaksana pada artikel kali ini.

Jika sobat baru dalam dunia blog maupun belajar dalam membuat website, pastinya masih bingung tentang apa itu kata kunci ? Namun hal ini janganlah memjadi patokan sobat dalam membuat artikel, karena sobat bisa saja lebih fokus cari kata kunci di bandingkan bikin isi konten itu sendiri. Waktu yang tadinya cukup untuk membuat banyak postingan jadi terhambat karena sobat tidak fokus terhadap hal itu. Saya punya sedikit cerita pada saat saya pertama mengenal dunia blog, pada saat itu saya tidak tau tentang istilah SEO pada artikel dan sejenisnya. Bahkan saya membuat judul postingan juga sembarangan dan mungkin seingat apa yang pikiran saya berikan. Pada saat itu saya membuat postingan yang membahas tentang "Cara Regen Pes Club Manager". Pes Club Manager merupakan salah satu game yang pada saat itu saya favoritkan. Niatnya hanya iseng saja untuk mencurahkan tentang apa yang saya ingin tuliskan. Tanpa saya berpikir apa kata kunci tersebut sudah di gunakan oleh orang lain ataupun sebaliknya. Setelah waktu kurang lebih satu(1) bulan, dan saya iseng iseng berhadiah nyari sesuatu tentang game pes club manager di mesin pencari. Saya menemukan Artkel saya ada pada halaman pertama di mesin pencari, Tentunya hal ini menjadi semangat saya, bahwa saya mampu membuat postingan di halaman pertama google tanpa backlink atupun SEO.

Setelah saya cari tau, Ternyata yang membuat postingan itu berada pada halaman pertama google itu berawal dari kata kunci yang saya gunakan pada judul artikel tersebut. Fungsi kata kunci pada sebuah artikel ibaratkan sebuah judul lagu, Seperti Contoh' saya ingin membuat judul lagu tentang cinta. Maka isi tulisan yang harus sobat tulis juga yang berhubungan dengan cinta, Begitupun dengan judul kata kunci pada sebuah Artikel.

Fungsi Pengguanaan Kata Kunci Pada Sebuah Artikel


Menggunakan kata kunci pada setiap postingan yang akan kita buat adalah hal yang wajib, karena dengan menggunakan kata kunci pada sebuah artikel maupun alamat website tentunya mesin pencari (google) akan mememahi isi konten yang ada pada halaman tersebut. Dengan begitu apa yang akan kita tuliskan tentang isi postingan terwakili dengan adanya kata kunci tersebut. Jika sobat mencari sesuatu hal pada halaman pencarian google tentunya menuliskan hal yang ingin sobat cari, Dengan begitu mesin pencari akan menampilkan halaman yang sesuai berdasarkan kata kunci yang sobat cari.

Jika sobat hendak membuat postingan, pastinya memerlukan reset kata kunci agar artikel tersebut bisa masuk ke halaman pertama di mesin pencari. Namun sobat juga jangan terlalu fokus terhadap kata kunci. Terlebih lagi jika sobat baru dalam dunia blog, karena yang terpenting adalah isi dari konten itu sendiri. Rasanya akan percuma jika sobat sudah pandai dalam reset kata kunci, namun minim terhadap isi konten. Maka Dari itu saya akan jelaskan step by stepnya menggunakan kata kunci.

- Fokus Terhadap isi konten/Artikel


Seperti yang kita ketahui, semua para blogger ingin postingannya bisa masuk ke halaman pertama di mesin pencari, namun bukan hanya sekedar kata kunci saja yang harus di perhatikan. Dengan fokusnya terhadap isi artikel tentunya akan membuat website kita akan lebih di sukai mesin pencari, jika konten yang kita buat di bagikan dalam tulisan bisa membuat pembaca senang. Tentunya isi konten yang berbobot dan bukan hasil copy paste, ini akan menjadi nilai lebih untuk website sobat sendiri.

- Tentukan Nice Blog Sobat


Nice blog adalah identitas tentang apa yang ada dalam blog sobat. Dengan begitu 1-4 kata kunci tentunya bisa sobat pakai dalam setiap postingan yang akan sobat terbitkan. Dengan cara ini, sobat tidak perlu memikirkan tentang fungsi kata kunci pada artikel ataupun blog sobat. Karena dengan Nice yang sobat tentukan sudah mejadi kata kunci tersendiri. Contoh jika nice blog tentang jasa. Maka kata kunci pada setiap postingan bisa menggunakan kata jasa, jasa pembuatan, dan sebaginya namun ini merupakan contoh, jadi sebaiknya selaraskan hal ini sesuai dengan nice blog sobat sendiri.

- Tambahkan Kata kunci Pada Nama Judul Blog Sobat


Jika sobat baru berencana membuat website, Sobat bisa masukan kata kunci untuk judul serta alamat website sobat. Contoh tralisstore.com, pada nama website ini memiliki kata kunci tentang tralis, maka dengan begitu mesin pencari akan mudah memahami isi dari website itu sendiri. Namun jika sobat sudah membuat memiliki nama website namaun tidak menggunakan kata kunci. Hal ini tidak menjadi masalah, karena yang menyebabkan artikel kita masuk ke halaman pertama itu dari isi konten artikel itu sendiri.

- Terus Belajar Tentang Blog


Banyak sekali hal yang bisa sobat dapatkan jika sobat belajar tentang blog. Pada zaman sekarang sobat tidak perlu sekolah tentang teknologi ataupun blogging, karena semua itu bisa sobat dapatkan secara gratis yang terpenting sobat memiliki kemauan. Tentunya bisa memulai ngeblog dengan membuat artikel berkualitas, Memilih Template/Tema blog Responsive, serta belajar tentang pemahaman SEO. Dan lupakan kata kunci pada tahap ini, karena segala sesuatu bukan dari cangkang namun tergantung dari isi. Hal inilah yang pastinya akan menghalangi sobat dalam membuat artikel yang bermanfaat. Yang ujung-ujungnya copas artikel orang lain. Namun saya rekomendasikan, buatlah artikel sesuai dengan isi hati sobat agar para pembaca juga paham tentang apa yang sobat tuliskan.

Dengan memahami segala sesutu yang berhubungan dengan blog, dengan begitulah sobat akan memahami juga seberapa penting kata kunci pada website serta artikel sobat. Itulah pembahasan singkat tentang fungsi utama dari penggunaan kata kunci dalam sebuah artikel di website, semoga dengan arikel ini bisa memberikan pengetahuan lebih tentang fungsi dari kata kunci itu sendiri.

0 Response to "Fungsi Utama Dari Penggunaan Kata Kunci Dalam Sebuah Artikel Di Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel